3 Langkah Mudah Memulai Usaha Untuk Pemula | Panduan Bisnis Anak Muda


3 Panduan Praktis Memulai Bisnis Untuk Anak Muda


Memiliki pendapatan yang besar dari bisnis sendiri adalah dambaan kebanyakan orang. baik anak muda maupun orang yang sudah berumur tentunya juga punya impian yang sama dalam hal ini.

Pada dasarnya memulai bisnis bukanlah hal yang sulit, hampir semua orang yang memiliki niatan untuk memulai bisnis akan dengan mudah melakukannya.

Namun yang terjadi atau yang mereka alami mungkin tidak sesuai dengan harapan mereka sehingga dengan begitu mudahnya usaha yang telah susah susah mereka mulai tidak dilanjutkan dan kemudian mereka memilih untuk mengubur hidup hidup cita citanya dengan menutup begitu saja bisnis mungil yang baru saja mereka lahirkan ke dunia.


Jadi itukah masalahnya?

Ya.. bisa jadi sebab utamanya adalah karena kurangnya persiapan, ketahanan dan pengetahuan tentang manajemen bisnis. Tapi hal ini wajar wajar saja kok, jangankan yang masih muda, masih pelajar dan masih pemula, bahkan yang sudah berpengalaman, puluhan tahun makan asam garam dunia bisnis pun bisa saja jatuh tersungkur karena kurangnya pemetaan dan salahnya perhitungan.

Cara Memulai Dan Mengembangkan Usaha


Nah pembaca, demi menghindari ataupun meminimalisir hal hal yang demikian itu, tentunya yang perlu kita lakukan adalah melakukan persiapan dan manajemen yang baik dalam merawat bisnis kita hingga ia bisa terus hidup, besar dan bahkan berkembang biak dengan subur.

Secara ringkas, ada beberapa panduan atau langkah langkah praktis dalam memulai sebuah usaha atau bisnis. Terutama bagi pemula, jangan lewatkan setiap rincinannya.. hehe..



1. Menemukan Ide Bisnis


Sebagaimana diketahui, dimanapun mata melihat dan apapun yang kita dengar, sebagai seorang pengusaha sejati akan selalu nampak ide ide usaha dan mengandung berbagai peluang bisnis yang menggiurkan, hanya saja nantinya kita diharuskan untuk memilah dan memilih usaha apa saja yang memang benar benar menjanjikan dan cukup realistis untuk dibangun dan anda memiliki cukup tekad dan kemauan untuk melakukannya.


2. Menimbang Peluang Usahanya. 


Melakukan peninjauan ulang atas beberapa bidang usaha yang tadi telah kita pilih adalah sangat perlu, disini kita harus dapat memilih satu saja usaha yang akan kita bangun, sebab merintis beberapa usaha  sekaligus akan sangat sulit, melelahkan dan merepotkan, khususnya bagi seorang pemula.

Bagi yang sudah jago buka tutup usaha sih tidak ada masalah.. kan dosa dan resiko ditanggung sendiri sendiri.. hehe..

Oke kembali ke bahasan, Pembaca sekalian.. akan sangat banyak variable yang akan bisa menentukan keputusan pembaca dalam hal ini..

 Misalnya saja dengan menimbang ketersediaan barang / bahan baku apakah selalu tersedia dengan melimpah atau termasuk barang yang cukup langka sehingga berpeluang memunculkan permasalahan di kemudian hari..

atau..

Misalnya saja dengan menimbang pada kompetitor yang telah ada dan telah lebih dulu berkecimpung dalam bidang tersebut, apakah mereka sudah cukup banyak, apakah mereka sudah dapat memuaskan pelanggannya ataukah belum.



3. Mempersiapkan Rencana dan Strategi Bisnis.


Setelah anda memutuskan untuk terjun ke dalam sebuah bisnis, maka cara, strategi dan langkah apa saja yang harus anda lakukan adalah isi pokok dalam langkah ketiga ini.

Agar lebih mudah dipahami, maka akan admin berikan sebuah ilustrasi..

Misalkan anda telah memilih untuk membuka sebuah kios bunga, maka langkah apa yang harus anda lakukan agar kios bunga anda cepat ramai pengunjung?

Ya, tepat sekali !!

Hal yang paling medasar dalam hal ini adalah melakukan promosi..

Dengan beriklan atau berpromosi maka usaha kios bunga ada akan lebih cepat dikenal orang. Sehingga kalaupun mereka belum membutuhkan dan mau membelinya sekarang mereka telah mengetahui bahwa anda adalah penjual bunga, sehingga sewaktu waktu apabila mereka, saudara atau kenalan membutuhkannya mereka akan ingat kepada kios anda. cukup simple bukan..?  :)

Nah pembaca, mengingat bahasan mengenai rencana dan strategi usaha cukuplah rumit dan termasuk dalam mata pelajaran yang terus berkembang serta mencakup berbagai bidang pastilah artikel ini tidak akan cukup untuk menguraikan semuanya secara lebih rinci, jadi ada baiknya kita harus tutup dulu agar artikel ini menjadi tidak terlalu panjang dan menjemukan untuk dibaca. Semoga bisa dilanjut di pertemuan mendatang.

Demikian perjumpaan kita kali ini semoga bermanfaat.

Teruslah berusaha dan mohonlah pertolongan kepada Yang Maha Kuasa.

Salam sukses.. :)






1 comments:

Author
avatar

Lagi Butuh Uang ? ??
Ingin mendapatkan Uang jajan lebih ?
Dominopelangi.net SOLUSINYA
Login dan Mainkan Game nya
Tersedia 8 Game dalam 1 UserID
Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
dalam website
Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online
- Bandar 66

Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
langsung dengan CS handal.

MInimal Deposit 20rb
Minimal Witdraw 20rb

BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
WA : (+85587480626)
LINE : DOMINO206
IG : domino_206


Link Alternatif
WWW .DOMINOPELANGI. NET
WWW .DOMINOPELANGI. COM
WWW .PELANGIDOMINO. NET

Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
- BNI
- BCA
- BRI
- MANDIRI
- DANAMON

Salam Kemenangan ^_^

Reply